Friday, March 24, 2017

#SatuArema

Selamat sore teman-teman. Selamat sore saudaraku setanah, seair dan se-Arema (Alhamdulillah kalau ada yang se Arema haha) :)

Di sore yang cerah ini aku mau berbagi sesuatu sama kalian. Berbagi apakah itu? Coba tebak... kalau bener nanti dapat hadiah sepeda loh kalau beruntung. Kenapa harus beruntung? Kalau kamu tidak beruntung, kamu tidak dapat hadiahnya. Kalau kamu beruntung segera ambil hadiahnya di........... pak Presiden joko widodo :D. Apakah jawabannya ikan tongkol? Tentu saja tidak kawan :D. Seandainya kalian baca judulnya dengan cermat, kalian pasti bisa menebaknya dengan tepat haha.

Satu Arema. Ya, Satu Arema. Kalian pasti bertanya-tanya. "Bukannya Arema dari dulu cuma ada satu?", "Bukannya Arema memang cuma ada satu yaitu Arema FC?", atau yang lebih ironis lagi, "Bukannya Arema sekarang ada dua ya?". Dalam benak pikiran saya sendiri juga heran. Arema seolah-olah tidak pernah berhenti terhantam masalah. Kalau menurut saya sih setiap manusia sendiri pasti selalu punya masalah yang tiada henti menerpa apalagi ini klub bola? Dan masalah "besar" yang menghadang Arema yang tak kunjung terselesaikan dari beberapa tahun silam adalah dualisme. Dan Aremania dibuat kebingungan dengan hal ini, mereka harus memberi dukungan kepada tim yang mana, pihak yang mana. Sebagian besar Aremania mendukung Arema FC (Berganti nama dari semula Arema Cronus menjadi Arema FC), sebagian kecil (minoritas) mendukung Arema Indonesia yang disahkan kembali keberadaannya oleh PSSI beberapa bulan yang lalu.

Lalu saya ada di pihak yang mana? Saya tidak mendukung keduanya :). Ya, saya akui, saya pernah mendukung keduanya beberapa waktu yang lalu. Saya disadarkan, untunglah saya segera disadarkan oleh suatu gerakan bernama Satu Arema. Meskipun saya tau gerakan tersebut awal mulanya hanya melalui sosmed, dari facebook lebih tepatnya. Saya tidak tau komunitas mana yang mengusung "Satu Arema" dan menyatakan diri mereka "tidak berkubu" ini. Setelah saya coba telusuri di instagram, saya akhirnya menemukan akun bernama "Satu Arema Official".

Ini akun instagram resmi Satu Arema Official yang saya screenshot tadi

Saya dapat mengetahui sejauh mana aksi mereka berjalan. Saya sebenarnya ingin terlibat langsung dalam aksi terbaru mereka yang bertajuk "AREK MALANG MENGGUGAT NOSTALGILA kami AREMA terus berjuang sepanjang masa" 12 Maret lalu, namun malangnya saya tidak dapat menghadiri acara tersebut karena harus mengunjungi saudara saya. Semoga saya bisa ambil bagian di acara mereka selanjutnya :).

Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang komunitas atau gerakan ini (kalian yang satu pemikiran dengan gerakan ini atau bagi kalian yang ingin tahu)  kalian dapat langsung mengikutinya di instagram (di akun instagram Arek Malang Official sudah dijelaskan akun sosmed apa saja yang mereka gunakan). Atau kalian bisa saja langsung melihat informasi tentang mereka di website mereka https://satuarema.com/.

Ini screenshot situs web resmi https://satuarema.com/

Terima kasih atas perhatian kalian semua pada malam hari ini, jangan lupa sholat isya' (bagi yang muslim) dan selamat beraktivitas :)

#AremaniaSaklawase
#SalamSatuJiwa
#SatuArema

No comments:

Post a Comment