Tuesday, November 8, 2016

Pesta Gol Ke Gawang The Hornets, The Reds Pimpin Klasemen

Liverpool sukses meraup poin penuh di Anfield, mengalahkan Watford dengan skor 6-1 pada Minggu (6/11) malam WIB.

Sumber gambar : http://indonesia.liverpoolfc.com/news/latest-news/pesta-gol-ke-gawang-the-hornets-the-reds-pimpin-klasemen

Lima pemain bergantian menjebol gawang Watford yakni Sadio Mane (2 gol), Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum. Sedangkan satu gol yang bersarang di gawang Loris Karius dicetak oleh Daryl Janmaat.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketujuh dari sembilan pertandingan terakhir di liga. Hasil ini juga mengangkat Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 26 poin dari 11 pertandingan. 

Jalannya pertandingan

Kick off menjadi jatah Watford, sempat diminta wasit untuk diulang. Pada menit ke-7, Liverpool langsung memberi ancaman lewat Roberto Firmino memanfaatkan umpan silang Adam Lallana dari sisi kiri.

Peluang bagus lainnya terjadi pada menit 16. Pada situasi pojok, Lucas mendapatkan bola dengan bebas, namun tendangan jarak dekatnya masih diblok Huerelho Gomes. Selang empat menit kemudian, The Reds melakukan serangan balik kilat, Liverpool nyaris membuka keunggulan. Umpan Sadio Mane dipotong ke dalam oleh Philippe Coutinho, sayang sepakannya melesat ke samping gawang Gomes.

Sepak bola heavy metal ala Klopp kembali menggoyang pertahanan The Hornets. Pada menit ke-24, umpan terobosan Coutinho menuju jalur lari Firmino yang sayangnya sontekannya menyamping di kiri gawang Watford.

Gempuran bertubi-tubi akhirnya berbuah gol pada menit 27. Sepak pojok pendek Coutinho dengan Milner berujung pada gol sundulan Mane, assist Coutinho. 1-0 untuk Liverpool.
Tak lama kemudian, tepatnya menit ke-31, Liverpool menambah keunggulan. Kali ini Coutinho dengan jitu melepas tendangan keras dari luar kotak penalti menembus jala gawang Watford, assist Firmino. 2-0 untuk Liverpool.

Serangan tajam Liverpool kembali menuai hasil. Castel Pantilimon yang menggantikan Gomes harus memungut bola dari gawangnya. Adalah Emre Can yang menjadi pencetak gol ketiga Liverpool di babak pertama. Menyambut umpan Lallana, sundulan Can mengarah ke tiang jauh. 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, meski sudah unggul tiga gol tak ada tanda-tanda Liverpool akan mengendurkan serangan. Marjin keunggulan membesar pada menit 57, gol Firmino memanfaatkan umpan silang Lallana.

Hanya berselang empat menit kemudian, The Reds kembali menuai gol. Mane mencetak gol keduanya di pertandingan ini memanfaatkan umpan Firmino.'

Watford yang mengambil keuntungan dari pergantian pemain di Liverpool. Keluarnya Mane dan disusul Lallana menyusutkan serangan Liverpool dan memberi kesempatan pada Watford menciptakan peluang-peluang gol. Usaha Watford menuai hasil pada menit 75, Daryl Janmaat menempatkan bola jauh dari jangkauan Loris Karius. 5-1 untuk Liverpool.
Daniel Sturridge yang masuk menggantikan Lallana sedikitnya tiga kali mendapat peluang yang sangat bagus, dengan dua di antaranya membentur mistar gawang.'

Pesta gol belum berhenti bahkan ketika pertandingan memasuki injury time. Georginio Wijnaldum mencetak gol keenam Liverpool malam ini, yang merupakan gol pertamanya untuk Liverpool. 6-1 untuk Liverpool.

Liverpool XI: Karius, Clyne, Matip, Lucas, Milner, Henderson, Can, Lallana, Coutinho, Mane, Firmino.
Cadangan: Mignolet, Klavan, Moreno, Wijnaldum, Ejaria, Origi, Sturridge.


Berkali-kali gua ucapkan terima kasih kepada indonesia.liverpoolfc.com atas berita keren ini. Gua ucapkan terima kasih banyak kepada kalian-kalian yang betah mantengin postingan gua yang kece-kece ini. Selamat malam! :-)

No comments:

Post a Comment