Sunday, February 2, 2020

Sukaneka (Bagian Ketiga)

Sambil diam-diam memerhatikan pertandingan antara Spurs vs City dan tadi sempat lihat kalau Sterling beruntung tidak mendapat kartu merah karena foul yg dilakukan terhadap Dele Alli. Semoga hasil pertandingan terbaik akan keluar pada akhirnya (dengan Spurs yg keluar sebagai pemenangnya atau skor imbang sama kuat), itu sudah cukup menahan laju Manchester Biru untuk mengejar poin yg diperoleh Liverpool saat ini yg sebesar 73 poin. Tentu saja itu hanya harapan saya yg notabene penggemar The Reds, tentu saja berharap yg terbaik untuk klub yg saya dukung ini hahaha. Namun di sudut pandang lain selaku penggemar olahraga sepak bola berharap hasil yg terbaik untuk kedua tim tersebut dan semoga pertandingan mereka dapat dinikmati dan menyuguhkan permainan yg terbaik.

Sumber gambar: https://twitter.com/LFC


Kembali lagi ke klub kesayangan kita yaitu Liverpool ini sudah melewati awal februari dengan cukup manis. Kemenangan 4-0 atas Southampton merupakan keran pembuka untuk kemenangan-kemenangan lain di bulan ini. Liverpool akan menghadapi Shrewsbury Town di ajang replay FA Cup setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di kandang The Shrews yaitu Montgomery Waters Meadow pada tanggal 27 januari kemarin. Pertandingan ulangan ini akan dimainkan di Anfield pada 5 februari mendatang. Mampukah The Reds berhasil mengatasi tim yg berasal dari League 1 ini atau justru malah tim tandang ini mampu memberi kejutan kembali dan menyingkirkan Liverpool dari kompetisi sepak bola tertua dunia ini? 

Saya harap Klopp tidak bermain-main lagi dengan starting line up yg akan beliau bawa pada pertandingan ini (meskipun aku sangat yakin kalau beliau akan tetap 'batu' dan membiarkan kita melihat pemain muda mengambil peran pada pertandingan ini). Bukan hanya untuk memberikan respect tim lawan dengan menggunakan kekuatan penuh, namun untuk menunjukkan keseriusan untuk terus berkompetisi di ajang FA Cup.

Jujur aku sendiri ingin juga melihat Liverpool mengangkat trofi ini walau gengsinya mungkin tak sebesar Premier League atau Champions League. Tolonglah bapak Klopp yg saya sayangi pertimbangkan saran saya ini. Wabillahi taufik wal hidayah wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Salam olahraga dan You'll Never Walk Alone, Liverpool!

No comments:

Post a Comment