Sunday, February 2, 2020

Sukaneka (Bagian Keempat)

Akhirnya sesuai harapan, Tottenham Hotspurs berhasil mengalahkan tim tamu yaitu Manchester City dengan skor 2-0. Saya pikir harapan saya akan sia-sia karena beberapa keputusan wasit terkesan kurang adil seperti pelanggaran keras Sterling terhadap Alli yg seharusnya mendapat ganjaran kartu merah namun hanya diberi kartu kuning untuk tindakannya itu. Kemudian pada saat penalti Kun Aguero berhasil diblok oleh Hugo Lloris dan bolanya terlepas mencoba di sambut oleh Sterling namun kemudian dia malah diving dan tidak diberikan kartu kuning. Sungguh beruntung sekali anak muda berbakat satu ini pada pertandingan kali ini.

Namun yg namanya keadilan, tentu akan berpihak pada yg benar. Pada menit ke-60 Zinchenko mendapat kartu kuning keduanya setelah melakukan tactical foul pada Harry Winks. Dan tentu saja 'berkah' ini dimanfaatkan dengan baik oleh Spurs sehingga pada 3 menit berselang Steven Bergwijn yg merupakan rekrutan baru Tottenham pada bursa transfer musim dingin ini berhasil mencetak gol debutnya setelah menerima umpan dari Serge Aurier. Tim besutan Jose Mourinho ini pastinya belum puas dengan skor 1-0 ini dan ingin menambah keunggulan atas Manchester City yg sudah pincang. Son kemudian menggandakan keunggulan tim tuan rumah di menit-71 dan skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan The Lilywhites.

Tottenham naik ke posisi 5 klasemen Premier League setelah sebelumnya menempati posisi ke-9. Sementara itu Manchester City tidak memangkas jarak poinnya dengan pemuncak klasemen yaitu Liverpool, masih terpaut 22 poin. The Reds cukup membutuhkan 6 kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League apabila City pada pertandingan-pertandingan selanjutnya mampu konsisten meraih kemenangan 6 kali beruntun. Bila tidak skuad yg dimanajeri oleh Jurgen Klopp ini akan lebih cepat lagi untuk meraih kampiun.

You'll Never Walk Alone, Liverpool!

No comments:

Post a Comment