Sunday, February 2, 2020

Sukaneka (Bagian Kedua)

Melanjutkan tren positifnya, tadi malam Liverpool berhasil menghajar 'klub akademi'nya yaitu Southampton dengan skor 4-0 tanpa balas di markas angkernya yaitu Anfield. The Reds memperjauh selisih poin menjadi 22 poin dengan pesaing terdekatnya yaitu Manchester City yg baru memainkan laga ke-25 nya sebentar lagi melawan Tottenham Hotspurs di Tottenham Hotspurs Stadium.

Pada babak pertama Liverpool sempat tertekan oleh permainan The Saints, merepotkan barisan pertahanan Anfield Gank namun beruntungnya peluang-peluang mereka dapat dimentahkan dan tidak terkonversi menjadi gol. 0-0 untuk kedua tim hingga turun minum. Lalu kemudian babak kedua belum lama bergulir Firmino memberikan umpan cantik dan 'Ox' Oxlade Chamberlain melakukan cut inside dan mencetak gol pertama untuk tim tuan rumah. 13 menit berselang giliran sang kapten Henderson membobol jala gawang McCarthy setelah mendapat sodoran umpan cerdik dari Bobby.

Liverpool tidak menurunkan tensi serangan kepada tim lawan, menit ke-71 gantian Henderson memberi assis yg keren dan berhasil dikonversikan menjadi gol ketiga Liverpool oleh Mohamed Salah. Belum puas dengan hasil ini, The Reds di menit ke-90 menambah keunggulan menjadi 4-0 setelah umpan Firmino berhasil dieksekusi dengan sukses oleh Salah.

Roberto Firmino menjadi Man of the Match (MOTM) pada pertandingan tersebut dengan 3 assis nya dan Mohamed Salah kini menempati peringkat 3 top skor Premier League dibawah James Vardy dan Sergio Aguero setelah mencetak 2 gol pada pertandingan tadi.

Akankah Liverpool tetap konsisten berada di jalur kemenangan untuk mempermudah menggapai tangga juara Premier League atau terganjal dan tersandung oleh lawan-lawan di pertandingan berikutnya? Kita tunggu saja pemirsa selagi bersosmed ria dan beraktivitas lain.

You'll Never Walk Alone, Liverpool!

No comments:

Post a Comment